Tuesday, March 26, 2013

Pelatihan CorelDraw

Pelatihan CorellDraw dilaksanakan selama 5 hari kerja (Sabtu-Minggu libur), dimulai tanggal 20 Maret 2013 sampat dengan 26 Maret 2013. Meskipun pada awalnya ada sedikit halangan (secara pribadi), tapi alhamdulillah pada akhirnya bisa berjalan sampai dengan selesai. 

Sangat menyenangkan belajar corelDraw meskipun singkat. Banyak ilmu dan hal baru yang bisa didapat.  Tadinya tidak bisa bikin logo, poster, banner, kalender dll, dengan mengikuti pelatihan ini akhirnya bisa.

Pada hari terakhir, masing-masing peserta diminta untuk membuat poster atau banner sesuai dengan kreasi dan kreatifitas masing-masing. Untuk ide kita bisa searching di internet.


Berikut saya sharing hasil kreasi saya menggunakan correl Draw.



Akhirnya saya bisa juga membuat kotak 3 dimensi dengan efek cahaya dan membuat batu berkilau dengan menggunakan coreldraw dengan bantuan tutorial dari http://www.entheosweb.com/tutorials/coreldraw/3d_boxes.asp

Thx to Pengajar dan semua staf dari IDS dan Pusdiklat Kemsetneg. Ilmunya sangat bermanfaat. Mudah-mudahan saya bisa sharing ilmu dengan teman-teman yang lain.

No comments:

Post a Comment